Sekolah

T e r h a r u ... ISTIGHOSAH UN 2016

Muhamad Andestoni | Sabtu, 02 April 2016 - 00:44:58 WIB | dibaca: 3177 pembaca

Kersana, 1 April 2016. Usai apel persiapan UN 2016, para siswa berjalan menuju tempat dimana mereka dikumpulkuan untuk berdo’a bersama. Para siswa SMKN 1 Kersana menggelar acar Istighosah di sebuah gedung tidak jauh lokasinya dari SMK. Mereka berkumpul, merapat untuk menyatukan diri, bersama-sama memberikan semangat hati untuk memikirkan jalan hidup sebagai seorang siswa kedepannya. Acara yang diikuti oleh semua siswa kelas XII itu juga dihadiri beberapa Guru MaPel Agama yang siap mendampingi berlangsungnya Istighosah tersebut. Setelah sambutan dari perwakilan Kepala Sekolah, dilanjutkan dengan motivator pertama yaitu Guru Agama Senior SMK, Bpk. Dwi Budianto, S.Pd. beliau memberikan himbauan positif kepada para siswa untuk selalu segar jasmani rohani dalam mempersiapkan UN 2016. Selain itu juga disajikan dengan adanya tampilan video motivasi diri yang menceritakan seorang Guru yang membawa golok tumpul untuk mematahkan sbuah bambu yang keras. Walau dengan golok yang tumpul, tapi akhirnya bambu yang keras itu patah juga. Yang dimbil hikmah dari tindakan itu adalah semangat dan tekad yang kuat dalam menghadapi cobaan hidup, baik kehidupan di lingkungan masyarakt ataupun lingkungan sekolah. Dengan adanya video tersebut, diharapkan siswa juga bisa selalu siap dalm melaksanakan UN 2016. Tidak membawa hati yang tegang yang akan memberi efek buruk bagi kesiapan mengerjakan Ujian.

1

Selanjutnya masih dengan motovasi penyemangat, para siswa diajak menari dan melantunkan kata-kata semangat. Para siswa berdiri dan mengikuti gerakan tarian ringan dari video yang ditayangkan. Tidak kalah juga, para Guru ikut bergembira mengikuti tarian itu. Macam gerakan telah dilakukan untuk menyegarkan jasmani, seperti menggerakkan tangan dan kaki ke kanan dan ke kiri, ke atas dan ke bawah seperti halnya senam pagi.

2

Motivasi penyemangat selesai  sampai di sini. Selanjutnya adalah giliran Motivator Senior, Bpk Ahmad Hajidin S.H. setelah bebrapa menit bergembira menyemangatkan hati, giliran berikutnya adalah renungan hati. Para siswa diajak duduk tekun dan tenang. Duduk tenang untuk mendiamkan hati sejenak. Kemudian Bpk Hajidin mulai memberikan motivasi kesedihan dimana para siswa digiurkan dengan perasaan hati mereka ketika akan menhadapi Ujian Nasional. Bukan hanya ujian nasional saja yang harus dihadapi, tetapi ujian setelah ujian nasional, itu adalah awal dari para siswa untuk diuji. Beliau memberikan nasehat hati, mengajak memikirkan tentang dosa apa yang sudah diperbuat sehingga bisa menguranginya dengan cara ibadah dan berdoa yang ikhlas. Sebelum UN, para siswa diharapkan bisa menyadari akan restu orang tua dan lingkungan sekitarnya supaya Ujian yang dilakukan mendapat hasil terbaik.

3

Para siswa diajak untuk memikirkan dosa apa yang ia perbuat, baik kepada orang tuanya, saudara, dan bahkan pada guru-gurunya. Siswa diajak untuk meikirkan kebersihan hati untuk terjaga dari dosa-dosa yang telah banyak dilakukan. Akhirnya pada sekmen terakhir lantunan do’a-do’a dilantunkan oleh beliu Bpk Tanto Rihana dan Bpk. Joni Mutoif untuk mengakhiri acara Istighosah tersebut. 

Sekali lagi, semoga sukses UN 2016.  Semoga Para Siswa SMKN 1 Kersana diberikan hasil ujian yang terbaik. Amin...










Komentar Via Website : 142
tempat tidur
01 Maret 2017 - 14:08:31 WIB
mimbar masjid
01 Maret 2017 - 14:08:55 WIB
furniture duco
01 Maret 2017 - 14:08:03 WIB
Nama Obat Asam Urat Di Apotik
28 Februari 2017 - 11:05:01 WIB
Agen Qnc Jelly Gamat Depok Kota Depok >> http://ow.ly/bqVt309qf7E | http://ow.ly/BZKZ309o3jS | http://ow.ly/44XN309q3NR
Agen QnC Jelly Gamat Depok
28 Februari 2017 - 10:46:08 WIB
update share yang informatif sekali, nih, min.... Terima kasih :) | http://bit.ly/2m5g2f3 | http://bit.ly/2m0ujcA | http://bit.ly/2mygJee | http://bit.ly/2l6Ik9t | http://bit.ly/2lsWkWX |


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)