Ekstrakurikuler

Eskul OLAHRAGA SMK N 1 KERSANA

Muhamad Andestoni | Kamis, 24 Maret 2016 - 23:16:00 WIB | dibaca: 2015 pembaca

Eskul OLAHRAGA SMK N 1 KERSANA

Eskul OLAHRAGA SMK N 1 KERSANA 
 
Kegiatan olahraga yang dilaksanakan di sekolah merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di sekolah. Olahraga merupakan bentuk kegiatan yang mengarah pada olah fisik (jasmani), olah pikir, olah ketangkasan maupun olah mental-spiritual melalui meditasi. Berdasarkan hal-hal tersebut diatas, maka agar kegiatan olahraga benar-benar dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan dapat menunjang pencapaian tujuan pendidikan nasional, maka perlu pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di Bidang Olahraga.
 
olahraga
 
Kegiatan ekstrakurikuler dalam bentuk olahraga selain untuk media latihan kesehatan melalui olah tubuh juga merupakan sarana bagi para siswa untuk dapat mengembangkan potensi, bakat dan minat yang dimilikinya, sehingga menjadi manusia yang sehat dan berprestasi, baik secara individual maupun kolektif. Hal ini sejalan dengan apa yang diajarkan agama : “akal yang sehat terdapat pada raga yang sehat” 
 
olahraga
 
Tujuan Pembinaan kegiatan Ekstrakurikuler di bidang olahraga di sekolah adalah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, khususnya di bidang pembinaan bakat dan minat dibidang olahraga yang berkembang di masyarakat serta untuk membentuk siswa-siswa yang sehat, baik jasmani, jiwa dan pikirannya, sehingga menjadi manusia yang betul-betul siap dan berprestasi dalam menjalani kehidupannya baik di lingkungan akademis ataupun di masyarakat.
 
olahraga
 
Target yang ingin dicapai dalam pelaksanaan erkstrakurikuler olahraga yang dilaksanakan di SMK N 1 Kersana diantaranya adalah :
1.      Melatih anak didik agar mampu mengembangkan dan membina potensi, minat, bakat yang dimilikinya dalam bidang olahraga, sehingga mampu berprestasi secara positif dalam berbagai cabang olahraga sesuai dengan potensi yang dimilikinya.
2.      Membangkitkan rasa kepercayaan diri para siswa untuk selalu hidup sebagai manusia yang sehat, sehingga dengan demikian akan lahir dorongan untuk menjauhi hal-hal yang merusak kesehatannya termasuk Narkoba .
3.    Menciptakan sikap sportifitas pada siswa
4.      Menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif bagi perkembangan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran dan pengajaran di sekolah.
5.      Kompetisi yang memuat cabang-cabang olahraga dimaksudkan untuk melatih siswa dalam menumbuhkembangkan sikap sportif dalam pergaulan dan dari sudut pandang prestasi akan mendorong siswa untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan dirinya di bidang olahraga. 
 
olahraga 










Komentar Via Website : 96
Nama Obat Sakit Pinggang Di Apotik
28 Februari 2017 - 08:03:48 WIB
Agen Qnc Jelly Gamat Depok Kota Depok >> http://ow.ly/BZKZ309o3jS | http://ow.ly/44XN309q3NR


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)